Senin, 28 November 2011

Tipe Suara Kenari dari Jenis

          Kenari Suara keras ( istimewa di volume ), Kenari Bawa lagu enggak putus putus ngeroll terus ( istimewa di panjang lagu ), Kenari bawain lagu nya enak/variasi banyak ( istimewa di lagu ), Kenari Joget joget pas bunyi, Nungging, Ngering, Buka sayap ( istimewa di gaya ), Kenari kerja nya enggak stop stop dari awal sampe akhir ( istimewa di kerja ).

         Burung warna merah!, Orange!, Bon merah ! ( Istimewa di warna ), Burung Jambul,F1, F2, Badan panjang rek !!! ( istimewa di postur )

         Nah dari di atas analisa burung masing masing burung di rumah sepert apa ? kelebihan di mana ? Lawan di lomba bagaimana ( mengetahui lawan penting jangan komplain ke juri/korlap/panitia saja sedangkan kita tidak tahu yang menang burung seperti apa) ? apakah pernah dengar musuh lagu nya seperti apa ? panjang lagu seperti apa ?, Kerja bagaimana ?

          Bila didapatkan kombinasi dari point 1 Misal burung Suara keras, panjang = Super istimewa, Suara keras lagu enak/variasi banyak = super istimewa, Suara keras lagu enak dan panjangggggg = Sangat istimewa, Suara keras lagu enak gaya buka sayap = sangat istimewa, Suara keras lagu enak, panjang, buka sayap dan kerja non stop = Idaman semua pemilik burung kenari :eek: .

          Untuk kenari lomba di kategorikan simple aja dulu istimewa dimana ?? di analisa kurang dimana lebih dimana ? dan di akalin biar mendekati sempurna.

Untuk saya pribadi pemilihan kenari di awali dengan Lagu panjang, volume cukup/krystal ( jangan terlalu keras karena burung keras cenderung ngeroll pendek pendek ) dan kerja baik. Ini sudah sangat ideal sisanya lagu bisa di otak atik .Untuk variasi semakin banyak semakin baik jangan yang cuma 3 variasi di ulang ulang terus ( kadang ada yang panjang lagu nya cuma monoton di ulang terus) model kenari taiwan gitu.

0 komentar:

Posting Komentar

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More